Rabu, 14 Maret 2012

Kepedulian ke Lingkungan sekitar PT.Indofood Sukses Makmur Tbk ( beasiswa, Rekruit tenaga kerja sekitar, dana social, pengabdian masyarakat dll)


Untuk kepedulian lingkungan, Perusahaan sudah melakukan beberapa Usaha seperti adanya Penanganan limbah berupa limbah padat, cair maupun gas. karena limbah perusahaan jika tidak dilkukan pengendalian maka akan terjadi kerusakan disekitar perusahaan dan akan berdampak negatif. Dampak yang timbul dapat berupa pencemaran, keresahan masyarakat sekitar dll. Dan nantinya akan berdampak kurang baik bagi perusahaan bahkan merugikan perusahaan tentunya. Oleh karena itu, pengendalian limbah sangat diperlukan baik limbah padat, gas, cair. Limbah padat biasanya dimusnahkan atau dikirim kepada dinas pemerintah. Untuk limbah cair, dilakukan daur ulang limbah dimana air hasil proses dilakukan proses daur ulang sehingga dapat dipakai kembali.
Sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada karyawan,perusahaan melakukan berbagai kegiatan meliputi pengajian berkala dimana bertujuan untuk meningkatkan kerohanian para karyawan,
Wisata tour yang tiap tahun diadakan agar para karyawan tidak jenuh, serta Beasiswa yang diperuntukkan bagi anak karyawan yang memiliki prestasi baik diperusahaan,
kegiatan-kegiatan dilakukan juga agar karyawan selalu bersemangat dalam bekerja,merasa nyaman juga selalu inovatif dan kreatif.
Selain limbah, dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat perusahaan juga melakukan sosialisasi sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, contoh wujud konkret  adalah diadakan acara seperti Khitanan Massal, Santunan anak yatim piatu di daerah sekitar,dll. Semua kegiatan pengabdian kepada masyarakat agar perusahaan menjadi lebih dekat juga selalu memberikan dukungan,saling interaksi  hubungan timbal balik yang terjalin baik.


0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger